LKBB Cadika ke-23 dilatih TNI

{mosimage}JAKARTA/dn.com – Sa;ah satu materi dalam Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Cadika Jaya Raya xxiii adalah Latikah Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB). Hal ini berkaitan erat dengan kebutuhan akan kerapihan dan ketertiban serta keterampilah membentuk barisan, cara berjalan yang benar, sikap hormat, istirahat ditempat dan lain sebagainya.

Materi LKBB pada KMD Cadika ke-23 ini Alhamdulilah dapat terlaksana pada hari keempat pelaksanaan kegiatan ini, tepatnya di hari Selasa, 21 April 2009 selama seharian penuh yang penyelenggaraannya masih difokuskan di kampus Pondok Pesantren Darunnajah, di lapangan bola basket dan lapangan futsal dan lapangan sepak bola untuk seluruh peserta putra dan putri yang terbagi menjadi 4 regu, terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri. Masing-masing dipandu dan dilatih oleh 2 orang pelatih yang didatangkan langsung dari Kodam Jaya Bintaro sebanyak 8 pelatih.

Pelatihan LKBB terbagi menjadi 4 sesi. sesi pertama pada pagi hari merupakan materi dasar sikap gerakan ditempat. dilanjutkan dengan sesi 2 dengan materi aba-aba jalan dan seterusnya. Semoga dengan adanya peatihan baris-berbaris seperti inilah akan menciptakan kader tenaga pendidik kepramukaan yang handal di masa mendatang, dan bisa diterapkan kedisiplinannnya dalam kehidupan keseharian santriwan-santriwati Darunnajah dan para peserta lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>