Sep 172007
 

Derap pembangunan pondok pesantren darunnajah untuk memberikan fasilitas pendidikan untuk umat terus berlanjut, adalah AMCF (Asian Moslem Charity Fund) sebuah organisasi kemanusiaan muslim yang berasal dari Uni Emirat Arab ikut memberikan bantuan untuk pembangunan di lingkungan yayasan Darunnnajah.

Bantuan yang di berikan  AMCF adalah berupa bantuan dana untuk pembangunan masjid di pondok cabang darunnajah 4 Padarincang dan Darunnajah 6  di Cidokom. Sampai saat ini pembangunan masjid di pondok pesantren An-Nur Cidokom dilaporkan telah mencapai tahap akhir dan insya allah akan selesai di bangun dan segera digunakan setelah Iedul Fitri. Sedangkan pembangunan di Padarincang sampai sekarang memasuki tahap pengurukan fondasi dan akan memasuki tahap pengecoran tiang. 

Seluruh Biaya pembangunan masjid menjadi tanggungan dari AMCF bersama pondok pesantren Darunnajah. Untuk biaya pembangunan masjid di pondok pesantren An-Nur Cidokom AMCF memberikan bantuan biaya sebesar 100 juta rupiah untuk pembangunan masjid dengan ukuran 10 x 10 m2. sedangkan untuk pembangunan masjid di Cikeusik yang berukuran 8 x 7  m2 AMCF mengucurkan bantuan biaya sekitar 62 juta rupiah 

Pembangunan lain yang masih berlangsung juga adalah pembangunan Asrama yatim dan masjid di Darunnajah 9 yang di bantu oleh bapak waqif tanah bapak Bedu Amang. Besar biaya pembangunan menelan sekitar 1.2 milyar rupiah yang terdiri dari pembangunan mesjid berukuan 10 x 10 m2 bertingkat dua dan asrama yatim berukuran 37 x 10 m2.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>