Dec 142008
 
JAKARTA/dn.com – Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM) Santri kelas VI Tarbiyatul Mu'allimin/at Al-Islamiyah (TMI) Darunnajah akan dilaksanakan setelah selesai Ujian Tulis Semester 1 tahun pelajaran 2008/2009. Pemberangkatan peserta pada hari Jum'at, tanggal 26 Desember 2008 sampai dengan tanggal 8 Januari 2009 yang bertempat di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis, Prov Jawa Barat.
 
Kegiatan PPM merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh santri yang akan menamatkan studinya dari Darunnajah, karena ini merupakan kegiatan sunah pondok dan sebagai syarat memperoleh ijazah Negeri, ijazah pondok, dan sebagai tolak ukur bahwa alumni Darunnajah dapat seraca langsung terjun di dalam masyarakat untuk berdakwah.
 
Jumlah peserta PPM periode 2008/2009 secara keseluruhan adalah 173 peserta yang terdiri atas 81 santri putra dan 92 santri putri. Mereka akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 10 – 11 peserta yang akan ditempatkan di masing-masing desa. Dan lokasi antara daerah putra dengan putri akan terpisah, namun tetap dalam kontrol kepanitiaan yang akan stand by di daerah yang dekat dengan wilayah PPM.
 
Bentuk kegiatan PPM dilapangan adalah meliputi kegiatan yang berorientasi kepada kemasyarakatan diantaranya praktik kegiatan pada bidang keagamaan, praktik kegiatan pada bidang sosial, bidang pendidikan dan pada bidang keterampilan.

lokasi peserta putra adalah di Kab Ciamis, di kecamatan Rajadesa yang terbagi menjadi 8 desa

putri bertempat di kab kuningan, kec darma sebanyak 4 kelompok dan di kec selajambe 5 kelompok

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>