Jan 202011
 

Jakarta/Dn.Jumat  hari liburnya santri tiap satu minggu sekali yang mana di hari jumat ini tidak ada untuk perizinan untuk santri keluar masuk pondok,adapun bagi yang mau keluar membeli sesuatu atau pulang kerumah baik sendiri maupun di dampingi oleh orang tua/wali   harus izin terlebih dulu ke bagian biro pengasuhan santri dan ketika surat perizianan itu di berikan ke santri baru santri  di perbolehkan, itupun ada batas-batasan jam sesuai dengan aturan yang ada,  ketika santri  mau keluarpun harus mengunjukan bukti perizinan ke ustd/ustdzh dan  mengisi buku rekap perizinan, tanda tangan santri tersebut  ke ustd/ustdzh yang piket di posko pintu keluar  masuk pintu gerbang Darunnajah .

maksud tersebut di atas adalah  agar para santri belajar ber disiplin dan ketika ada kejadian kejadian yang tidak di inginkan bisa di ketahui.peraturan itu tidak untuk di langar tapi untuk di pahami dan di mengerti .

Sebenarnya apa arti di siplin itu? disiplin itu adalah ada perasaan taat dan patuh kepada nilai-nilai yang di percaya untuk melalukan suatu pekerjaan yang di rasakan sebagai bentuk tangung jawab. kita memerlukan prilaku di siplin di mana saja baik di rumah di masyarakat maupun di sekolah.

Salah satu Contoh kemaren hari jumat tanggl 14 januari 2011 ada beberapa santri yang melangar keluar tampa izin pihak kepengasuhan dan ke bagian piket atau ke ust pembingbingnya/Musrifnya , mereka  santri putra  ada yg menyelinap keluar pintu gerbang pembatas .

dan ketika para pembimbing/Musrif mengabsen santri ke kamar-kamarnya ternyata ada  beberapa santri putra nga ada (keluar pesantren tampa izin ) dan dari pihak pengasuhan mencari keberadaan santri-santri tersebut  ternyata mereka ke warung Indomi sebrang jalan mereka merokok ada juga hanya sekedar jalan keluar beli makan tapi  mereka melangar peraturan-peraturan yang di terapkan di pesantren ini . walhasilnya santri tersebut kena sangsi-sangsi yaitu ada yang di cepak/kepala di botakin  serta peringatan-peringatan, menulis perjanjian bila meraka melagar lagi siap di Hukum sesuai dg peraturan ke pesantrenan yang ada. semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi santri yang lain.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>