Belajar Malam Efektifkan Penguasaan Materi

JAKARTA/dn.com – Untuk meningkatkan miliu belajar bagi santri, Pondok Pesantren Darunnajah mempunyai kebijakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mandiri pada malam hari, terutama menjelang Ujian Semester. Kegiatan belajar malam ini tetap dalam pengawasan masing-masing wali kelas dengan didampingi beberapa guru pendamping, hal ini dikarenakan untuk mengefektifkan kegiatan di Darunnajah ini. Apabila tidak dikoordinasi seperti ini, mereka (para santri) akan kebingungan tentang arah belajar ini.

Kegiatan belajar malam pada Ujian Semester kedua ini lebih intens. Kerjasama panitia Ujian, wali kelas, musyrif dan guru pengajar pun telah difasilitasi dengan adanya jadwal piket pengawasan belajar malam.

Semoga dengan adanya pengawasan belajar yang terkoordinir ini, akan memudahkan para santri kita dalam menghadapi Ujian semester sehingga diharapkan mereka akan memperoleh nilai hasil evaluasi belajar mereka dengan nilai yang memuaskan sehingga pada tahun pelajaran berikutnya semua santri dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Leave a Reply