Apr 072012
 

Rihlah Ubudiyah 2012 ke Garut

GARUT/dn.com – Salah satu sunnah Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta yang merupakan salah satu agenda rutin kegiatan tahunan adalah Rihlah Ubudiyah/spiritual Journey yang diperuntukkan bagi santriwan/wati kelas IV Tarbiyatul Mu’allimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah, atau setara dengan kelas I Madrasah Aliyah. Tahun ini adalah pertama kalinya diperuntukkan bagi kelas IV TMI, karena sebelumnya Rihlah Ubudiyah untuk kelas V TMI Darunnajah. Pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-11 dan untuk Rihlah Ubudiyah sudah masuk ke hitungan ke-9.

Rihlah Ubidiyah yang diselenggarakan oleh Darunnajah melalui Biro Kemasyarakatan. Tahun 2012 ini mengambil arah tujuan ke para kasepuhan sepanjang jalur selatan, yaitu daerah Bandung, Nagrek hingga menuju Garut. Selama 2 hari, Kamis – Jum’at, 5 – 6 April 2012/7-8 Jumada Tsaniyah 1433 H, sebanyak 123 santri putra dan 182 santri putri melaksanakan perjalanan ibadah yang bertujuan untuk mendengarkan tausiah, nasehat dan wejangan dari para ulama serta mendapatkan do’a dari para masyayikh Pesantren yang kita tuju.

Kamis pagi (5-4-2012) Santriwan/wati dengan didampingi oleh beberapa ustadz dan ustadzahnya. Pukul 07.00 Wib setelah do’a bersama di lapangan basket Darunnajah yang dipimpin oleh Ust. H.Mardhani Zuhri, S.Pd.I., MA  para santri diberangkatkan untuk menuju daerah jawa barat. Rihlah ubudiyah ini akan dilakukan selama dua hari satu malam dari hari kamis sampai dengan jumat. Diadakannya rihlah ubudiyah ini adalah agar para santri tahu benar tentang sejarah-sejarah keislaman dan untuk memperluas wawasan pengetahuan tentang ke-Islaman yang ada di Indonesia.

Sebanyak 10 Pesantren menjadi tujuan Rihlah ini, dengan route : Pesantren Al- Aqsho jatinangor, Sumedang, Pesantren al Basyariyah Marga Asih Bandung, Pondok Pesantren Cikalama Sumedang, Pondok Pesantren Al Qur’an Al Falah 2, dilanjutkan ke Pesantren Al Musaddadiyah Garut, Pesantren Al Halim, Pesantren Cipari, Pesantren Karesek dan Pesantren Kudang Al Qur’an Garut.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>