Search
Close this search box.
Seminar Penerimaan Tamu

Workshop Guest Reception Training

Workshop Guest Reception Training

Seminar Penerimaan Tamu

Seminar Penerimaan TamuWORKSHOP GUEST RECEPTION TRAINING JAKARTA/PERS & JURNALISTIK PI 12-13 – Jum’at, 3 Mei 2012 Bagian Penerimaan Tamu mengadakan seminar yang diisi oleh Usth. Emah Maziyah dan Usth. Tuti Rusma Wati dengan tema “Self Development”. Seminar kali ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari setiap bagian Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) yang bertempat di Aula Empat Windu.
Seminar dibagi menjadi dua season. Season pertama diisi oleh Usth. Emah Maziyah yang membahas pengertian etika berkomunikasi kepada tamu. Menurut Usth. Emah Maziyah, etiket adalah aturan sopan santun yang disetujui di masyarakat tertentu dan menjadi norma serta panutan dalam bertingkah laku sebagai anggota masyarakat yang baik dan benar. Sedangkan etika bersifat nurani, seperti bersikap etis dan baik yang sesungguhnya timbul dari kesadaran dirinya.
Season kedua diisi oleh Usth. Tuti Rusma Wati. Dalam season ini beliau membahas tata karma makan dengan baik. Menurut beliau, yang perlu diperhatikan saat jamuan makan prasmanan adalah biasakan untuk antri saat mengambil makanan dan ambilah makanan dengan porsi secukupnya. Sedangkan jamuan makan served service, jamuan seperti ini dilakukan sambil duduk. Pelayanlah yang akan melayani makan dan minum Anda.
Semoga seminar ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi bekal ke depannya.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah